5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Malang Selatan, Masih Perawan Lho

Sewa Hiace Malang – Kota Malang ini biasanya lebih dikenal dengan wisata alamnya, seperti dataran tinggi, air terjun, hutan pinus dan man’s made vacation spot. Tetapi itu hanya berarti kamu belum menjelajahi Malang secara keseluruhan. Di wilayah selatan, Malang memiliki belasan, bahkan puluhan wisata pantai yang keindahannya bisa dibandingkan dengan spot wisata pantai di Bali dan Lombok.

Jika Bali dan Lombok memiliki pantai Kuta, Malang memiliki pantai Balekambang yang tidak kalah eksotik. Jika pantai Sanur dan Jimbaran begitu memesona, pun demikian dengan Pantai Teluk Asmara yang luar biasa. Pantai sendiki, Bajul Mati, Goa Cina, Ngudel, Sendang Biru dan Ngliyep adalah pantai di Malang yang sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri hingga mancanegara karena keindahan yang ditawarkan.

Namun faktanya, masih ada belasan pantai di Malang lainnya yang belum tersentuh oleh tangan manusia. Artinya aspek alami dan kemurnian hasil penciptaan tuhan masih tetap terjaga. Meskipun kebanyakan masih tersembunyi dan belum banyak tersentuh oleh manusia. Dari situ, kamu sudah bisa mengambil kesimpulan kasar, bahwa pantai di Malang ini masih alami, dan mungkin akan sulit untuk didatangi. Namun jika kamu merasa tertantang dan ingin berada langsung di sebagian surga yang tercecer di pesisir selatan Malang, hadir di pantai-pantai indah ini adalah keharusan. yuk simak apa saja 5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Malang Selatan, Masih Perawan Lho.

1. Pantai Ngledakan Ciut

pantai ngledakan ciut

Pantai Ngledakan Ciut berada di kawasan Hutan Kedung Salam Donomulyo Malang, Provinsi Jawa Timur. Nama Ngledakan Ciut untuk pantai ini bukan asal nama saja, tetapi memang karena pantainya sempit dan memiliki teluk. Berada diantara dua bukit besar yang menjorok ke Samudera Hindia menjadikan pantai ini sangat mungil dan indah. Apalagi Ngledakan Ciut tergolong pantai yang masih baru dan perawan. Kebersihan dan gradasi air laut pasti akan mengejutkan mata Anda. Meskipun pantai ini sempit, tapi daerahnya yang berpasir lumayan luas untuk sekedar berguling – guling. Anda bisa bermalas–malasan dengan rebahan atau telungkup di pasir basah untuk menyegarkan diri. Bermain gali pasir juga akan asyik. Jika Anda datang bersama kawan, Anda bisa bermain mengubur diri setengah badan dalam pasir bersama–sama.

Pada sore hari, Anda bisa menyaksikan keagungan Tuhan lewat pemandangan matahari tenggelam atau sunset dari pantai ini. Duduklah di bibir pantai, atau bisa juga dengan menaiki bukit. Hadapkan pandangan ke arah barat. Sunset sempurna akan didapatkan. Anda akan terpana dengan jingganya langit dan bundarnya matahari yang mulai turun dari singgasananya. Punya hobi berkemah atau camping? Cobalah untuk menginap dan memasang tenda di Pantai Ngledakan Ciut. Camping bersama sahabat pasti akan menyenangkan. Bayangkan di malam hari sambil membuat api unggun dan minum kopi bersama diiringi debur ombak dan sepoi angin laut, pasti akan syahdu sekali. Apalagi berpadu dengan taburan jutaan bintang di langit. Sungguh kenikmatan alam malam yang hakiki.

2. Pantai Kuncaran

pantai kuncaran

Alamat Pantai Kuncaran adalah Desa Sindurejo Gedangan Malang Jawa Timur. Berdekatan dengan Objek Wisata Pantai Ngudel. Untuk para mancing mania, kabar baik untuk Anda bahwa pantai ini ramah untuk para pemancing. Jika berwisata bersama keluarga, maka para bapak – bapak dan abang – abang bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Persiapkan kail dan peralatan dari rumah ya, karena disini tidak menyediakan persewaan alat pancing.

Berfoto ria tentu tidak bisa ditinggalkan. Sayang sekali, pemandangan sebagus ini “for your eyes only”. Background hamparan pasir dan airnya yang membiru pasti akan menghasilkan foto yang menarik. Berfoto di antara gradasi air laut juga patut menjadi salah satu latar yang direkomendasikan. Unggah di media sosial, pasti bisa membuat para netizen berdecak kagum dengan pesonanya. Bahkan untuk Anda yang ingin melakukan foto pre wedding, pantai ini sangat cocok. Foto ala – ala sepasang anak pantai misalnya, atau dengan tema petualangan, bisa juga foto prewed bertemakan alam dan manusia, vintage, dan lain – lain.

Bagi para penikmat matahari pagi, silakan datang sebelum subuh. Saksikanlah sang fajar yang naik ke permukaan dengan gagah dan hangat. Sekaligus Anda bisa berjemur. Matahari pagi hingga pukul sembilan sangat bagus untuk kulit. Anda pun menjadi lebih siap dan semangat dalam menjalani hari. Menyegarkan pikiran setelah terus menerus bekerja dan menghadapi banyak masalah adalah keharusan. Salah satu terapi terbaik adalah pergi ke pantai ini. Apalagi pantai Kuncaran masih sepi, jadi Anda bisa benar – benar memiliki quality time dengan diri sendiri. Pohon dan perbukitan hijau, dipadu dengan pasir putih yang membuat kaki lebih rileks, serta biru air lat sejauh mata memandang, pasti sempurna.

3. Pantai Selok

pantai selok

Pantai yang dikelola oleh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) ini terletak di Wonolestari, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Ingin berwisata ala – ala dengan Batu Karang, silakan langsung menuju tempat ini! Karang – karangnya begitu kokoh dan menakjubkan. Yang paling menarik adalah bentuk karang ini seperti katak. Untuk sekedar berfoto dan numpang eksis, bisa semua!. Jika Anda kebetulan sedang mencari spot anti mainstream untuk melakukan foto pre wedding, maka cobalah untuk pergi ke Pantai Selok. Ingin berfoto sambil tiduran di pasirnya yang lembut dan putih atau ingin berfoto dengan background laut maka bisa semua.

Apabila Anda ingin menikmati quality time dengan diri sendiri dan menginginkan ketenangan, maka datanglah ke Pantai Selok di hari – hari kerja atau weekdays. Pantai ini masih lumayan sepi, jadi sangat pas untuk Anda berdiam diri, menenangkan diri, atau bahkan melakukan terapi. Untuk yoga tepi pantai juga bisa. Para pecinta alam yang hobi beraktivitas di alam bebas, Anda dan kawan – kawan bisa datang ke sini. Dirikan tenda dan bermalam disini sambil membina keakraban dengan semua teman satu komunitas. Untuk outbond oke, untuk acara berpetualang malam hari juga oke. Lebih asyik lagi jika saat malam hari suasananya cerah, jutaan bintang di langit bisa membuat siapa saja yang melihatnya terpana.

4. Pantai Licin

pantai licin

Nama “licin” tidak hanya melekat karena lumut yang ada di sekitar kawasan Pantai, tapi juga karena rute yang licin dan menantang. Karena terletak di daerah yang relative terpencil, jalanan yang terjal dan berbelok-belok memacu adrenalin menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung. Terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, merupakan paling ujung selatan timur Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini disebut dengan Pantai Licin bukan karena sembarang hal. Ini dikarenakan dahulu kala kondisi kawasan Pantai ini memang licin. Banyak lumut yang tumbuh di pepohonan dan bebatuan di sekitar kawasan Pantai. Inilah yang menyebabkan daerah sekitar Pantai menjadi licin dan disebut dengan Dusun Licin.

Namun, kondisi yang licin ini bukan satu-satunya ciri khas Pantai ini. Pantai Licin juga terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam. Pasir hitam ini merupakan pasir putih yang dipengaruhi oleh erupsi Gunung Semeru pada tahun 1960. Muntahan lahar membuat pasir putih Pantai Licin yang tidak kalah putihnya dari Pantai di malang lainnya menjadi hitam. Kemudian ciri khas ini membuat Pantai Licin mendapatkan gelar Pantai Mutiara Hitam. Selain pasir hitam yang memanjang hingga Lumajang ini, pasir Pantai Licin juga dianugerahi dengan koral di pasirnya. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat karang yang kokoh. Tentu ini akan menyajikan pemandangan yang unik dan indah bagi para pengunjung. Setelah melalui medan yang menatang tersebut, semua kelelahan itu bisa diobati dengan menikmati pemandangan Pantai Licin yang unik dan indah. Tentu tidak cukup jika hanya menghabiskan waktu sehari saja di Pantai ini. Untuk itu, salah satu pilihan terbaik adalah berkemah.

5. Pantai Kajaran

pantai kanjaran

Pantai Kajaran ini berada di Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Prov. Jawa Timur. Pantai ini bentuknya bagai teluk. Terhadang oleh karang atau tebing yang besar dan menghijau membuat ombaknya tidak terlalu besar dan cenderung tenang. Jadi, Anda bisa menikmati keindahan tanpa akut derasnya ombak pantai selatan. Karena masih belum banyak tangan manusia yang menjamahnya, pantai ini sangat bersih dan jernih. Sampai – sampai Anda dengan jelas bisa melihat gradasi biru air lautnya bagai melihat sebuah lukisan alam yang nyata.

Meskipun berada dekat dengan jajaran pantai lain sejenis namun ternyata tekstur pasir di pantai Kajaran lebih lembut. Anda bisa bermain sepuasnya. Mulai dari berguling – guling, menggambar atau menulis di pasir, membangun castil seperti anak – anak, berjemur, dan lain – lain. Pasirnya yang sangat lembut bahkan baik untuk dipakai merilekskan otot – otot kaki yang tegang dan lelah dalam perjalanan pun hilang. Wilayah pantai ini tidak terlalu besar, garis pantainya pun melengkung dan tidak terlalu panjang. Ditambah dengan medan yang tidak mudah membuat banyak orang tidak menyambanginya. Padahal pesona pantai ini sangatlah membelalak mata. Tetapi, inilah keuntungan bagi Anda! Pantai ini bagaikan sebuah pantai pribadi milik sendiri. Apalagi jika Anda datang di hari – hari biasa.

Itu lah 5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Malang Selatan, Masih Perawan Lho. bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin mendaki gunung apa? Pilihlah yang menurut kalian terbaik bagi kalian karena kenyamanan nomor 1 kan kalau bisa kunjungi semua ya guys hehehe, karena gunung diatas wajib buat kalian datangi, kuy lah travelling. anda membutuhkan jasa sewa elf dan sewa hiace? klik link dibawa ini ya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Gunung yang bisa didaki Lewat Jalur Malang

Sewa Hiace Malang Sewa Hiace Malang Sewa Hiace Malang